Beristirahat Di Akhir Pekan? Kunjungi Tempat Penginapan Berikut Ini!

Sumber: unsplash.com

Weekend merupakan salah satu waktu yang sering ditunggu oleh banyak orang, mulai dari anak kecil hingga orang dewasa. Waktu weekend sering dimanfaatkan untuk berpergian, berlibur, bersantai, hingga melakukan kegiatan lainnya.

Jika kita ingin pergi untuk berlibur, biasanya kita akan membutuhkan penginapan untuk melepaskan lelah setelah berpergian. Walaupun hanya untuk beristirahat, pemilihan tempat penginapan yang baik akan meningkatkan kenyamanan untuk diri kita. Selain itu, saat ini banyak orang yang sering berfoto pada tempat yang unik untuk mengisi laman media sosial mereka, sehingga tempat penginapan yang unik akan menjadi pilihan bagi anda yang senang berfoto ria.

Buat anda yang menyukai hal-hal yang berkaitan dengan nuansa alam termasuk tampilan kayu, kali ini kami akan merekomendasikan tempat-tempat penginapan yang bernuansa alam dan memiliki tampilan kayu di beberapa wilayah di Indonesia.

 

1. Kampung Sampireun

Sumber: nianastiti.com

Dilihat dari namanya, mungkin kalian sudah bisa menebak lokasinya, bukan? Ya, Kampung Sampireun merupakan salah satu tempat penginapan yang berada di Jawa Barat, tepatnya yaitu di wilayah Garut.

Tempat penginapan ini ingin menampilkan nuansa perkampungan Sunda. Dapat dikatakan bahwa tempat penginapan di Kampung Sampireun dibangun diatas sebuah danau, sehingga anda dapat menikmati pemandangan alam sekitar dan juga diiringi oleh alunan musik tradisional.

Sumber: kampungsampireun.com

Beberapa material yang lebih dominan dari tempat ini yaitu kayu dan juga diikuti oleh bahan material bambu. Kedua material ini dapat ditemukan di dalam maupun di luar tempat penginapan, seperti barang furniture termasuk rangka kasur, dinding yang terdapat anyaman bambu, hingga balkon dan perahu yang terbuat dari kayu.

 

2. Kastuba Resort

Sumber: agoda.com

Tempat penginapan selanjutnya yaitu Kastuba Resort yang berada di Lembang, Bandung. Tempat penginapan ini berada di lokasi yang strategis dengan beberapa tempat wisata di wilayah lembang.

Kastuba Resort ini menawarkan sebuah tempat penginapan dengan taman yang luas, dan tentunya bangunan dari penginapan ini menggunakan bahan kayu secara dominan. Jika dilihat dari luar, tempat penginapan ini memiliki model yang menyerupai rumah panggung yang menggunakan banyak kayu pada bangunannya.

Sumber: kastubaresort.com

Pada bagian dalam kamar anda akan disuguhkan tampilan kayu di sekeliling ruangannya, mulai dari lantai, dinding, hingga furniture semuanya berbahan kayu. Walaupun tampilan kayu dapat terlihat klasik, namun Kastuba Resort dapat menampilkan ruangan menjadi terlihat mewah serta elegan.

 

3. Jambuwuluk Resort Puncak

Sumber: booking.com

Puncak menjadi salah satu destinasi atau tempat favorit bagi masyarakat Jabodetabek. Banyak masyarakat yang menghabiskan akhir pekan di wilayah ini, selain warga negara Indonesia, banyak juga warga negara asing yang mengunjungi wilayah puncak ini.

Untuk penginapan, banyak tukang villa yang menawarkan penginapan di pinggir jalan raya puncak. Tetapi jika anda ingin menyewa tempat penginapan yang unik, cobalah salah satu tempat penginapan yang bernama Jambuwuluk Resort.

Jambuwuluk menekankan desain dari tempat penginapannya merupakan sebuah tempat yang ramah lingkungan atau eco green dan juga ingin menampilkan bangunan dengan ciri khas Indonesia. Pada tempat penginapan ini, anda akan melihat ruangan yang berbahan kayu dengan tampilan yang mengkilap. Selain itu, baik meja, kursi, kabinet atau lemari kecil juga menggunakan bahan kayu.

 

4. Omah Kayu Malang

Sumber: dolanyok.com

Apa yang pertama anda pikirkan saat membaca atau mendengar kata Malang? Apakah sebuah bakso atau tempat wilayahnya yang menarik nih? Hehehe. Omah Kayu Malang merupakan salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Tempat wisata ini telah dibuka sejak tahun 2014 yang lalu.

Selain menjadi tempat wisata, Omah Kayu juga menawarkan wisatawan untuk bermalam atau menginap dengan sensasi yang berbeda, karena ketinggian Omah Kayu yaitu sekitar 1340 mdpl, sangat tinggi bukan? Apakah anda tertarik untuk mencobanya?

Omah Kayu berada diatas pohon pinus loh. Untuk bahan material yang digunakan tentunya sesuai dengan namanya, yaitu menggunakan bahan kayu. Tenang saja, bahan-bahan kayu yang digunakan memiliki kualitas baik kok, beberapa kayu yang digunakan diantaranya yaitu kasuaria, eukaliptus, serta pinus. Kayu-kayu ini disusun dengan baik dan tentunya memiliki kerapatan yang baik juga, sehingga udara dingin yang berasal dari luar tidak terasa di dalam ruangan Omah Kayu.

 

Setelah membaca artikel diatas, apakah anda sudah menentukan pilihan untuk tempat beristirahat?

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest